Danramil Polewali: Program Ketahanan Pangan di Polman Semakin Baik

Babinsa melakukan pendampingan panen padi milik petani

Polewali Mandar,_ Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1402-01/Polewali Serka Haeruddin  Jajaran Kodim 1402/Polmas bersama dengan anggota PPL  melaksanakan kegiatan pendampingan memanen padi petani diatas lahan seluas 1,1 Ha milik Kelompok Tani Mesa Gulinna Mammesa di Desa Mammi, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar. Kamis (02/02/2017)

Babinsa bersama PPL melakukan pendampingan di wilayah untuk mengetahui kendala kendala yang dialami petani selama periode tersebut sekaligus mengajak petani untuk menjual sebagian hasil panen ke Bulog untuk menjamin ketersediaan pangan di Kabupaten Polewali Mandar.

Danramil 1402-01/Polewali Kapten Inf Abdul Halim kepada Redaksi webdim Polmas mengatakan bahwa Berbagai upaya telah dilakukan para babinsa dilapangan untuk melaksanakan tugasnya dalam pendampingan terhadap petani, guna mendukung dan mendorong upaya peningkatan produktifitas pertanian.

Langkah ini dilakukan untuk mewujudkan Swasembada Pangan melalui Program Ketahanan Pangan, khususnya di wilayah Teritorial Kodim 1402/Polmas.

Abdul Halim menambahkan bahwa harapan menuju Swasembada Pangan khususnya di kabupaten Polewali Mandar ini sudah semakin baik bahkan boleh dikatakan terbaik untuk wilayah Sulawesi Barat, Tetapi Babinsa tidak boleh terlena dan tetap harus aktif melakukan pendampingan. Sebagai anggota TNI harus benar-benar dan sungguh-sungguh menjalankan program ketahanan pangan tersebut hingga tuntas.

“Efektifitas dan efisiensi melalui pendekatan persuasif dalam mendorong petani di Kabupaten Polman merupakan bagian dari cara meningkatkan produktifitas pertanian, namun semua itu tidak lepas dari saling berkomunikasi antara Babinsa dengan para kelompok tani dan PPL sehingga masyarakat tani tidak mengalami kendala dan target kita dapat tercapai”. Ujar Danramil (Zik/2105)

Check Also

Kodim Mamasa Diresmikan, Kodim 1402 Kini Naungi 1 Kabupaten

POLMAN- Komandan Korem (Danrem)142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P Resmikan Komando Distrik Militer (Kodim) 1428/Mamasa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.