Monday , August 19 2019
Home / BERITA / Babinsa Jajaran Kodim 1402/Polmas Terus Giatkan Pendampingan Pertanian

Babinsa Jajaran Kodim 1402/Polmas Terus Giatkan Pendampingan Pertanian

Babinsa Koramil 1402-02/Wonomulyo turun membantu petani menanam padi

POLMAN- Babinsa Desa Arjosari Koramil 1402-02/Wonomulyo Jajaran Kodim 1402/Polmas Sertu Thamrin melaksanakan pendampingan pertanian dengan menanam padi sistem jajar legowo milik kelompok tani Tapangiri seluas 2 Ha di Desa Arjosari Kecamatan Wonomulyo, Kab. Polman. Senin (10/12/2018)

Komandan Kodim (Dandim)1402/Polmas Letkol Arh Dedi Setia Arianto mengatakan bahwa Kegiatan oleh Babinsa, dalam rangka percepatan pengolahan lahan sawah serta memberikan contoh dan mempelopori para petani di desa binaanya agar percepatan tanam kembali dapat dilakukan dengan baik dan cepat untuk mendukung program ketahanan pangan.

"Pangan merupakan kebutuhan manusia yang paling mendasar, sehingga ketersediaan pangan khususnya beras bagi masyarakat harus selalu terjamin," Ungkap Letkol Dedi Setia

Lebih lanjut dikatakan Dandim, Dengan terpenuhinya kebutuhan pangan masyarakat, maka masyarakat akan memperoleh hidup yang tenang dan akan lebih mampu berperan dalam pembangunaan.

Ia juga mengungkapkan bahwa Aksi nyata Babinsa dalam ketahanan pangan yaitu dengan Babinsa turun langsung membantu petani dalam pedampingan, dari proses pengolahan lahan, sampai dengan proses pasca panen padi.

Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) melalui Kodim, Koramil dan Babinsa, terus membina petani dari mulai pembukaan lahan, penggarapan lahan, penyemaian, penanaman, pemupukan, panen dan yang terakhir Pasca Panen sehingga memberikan dampak peningkatan kesejahteraan kepada petani.

"Kehadiran Babinsa di wilayah harus memberikan motivasi kepada para petani kita untuk mendukung program ketahanan pangan Nasional," Jelasnya.

Sementara Muhid(46) ketua Poktan menyambut baik keterlibatan Babinsa dalam pendampingan pertanian.

Menurutnya kehadiran Babinsa mampu menambah semangat para petani dan juga memudahkan penyaluran bantuan kepada para petani melalui kelompok tani.

"Bapak Pembina ( Babinsa) selalu hadir mulai dari rencana turun sawah hingga panen nanti sehingga sangat membantu kami para petani" Ungkapnya.

Laporan: Zaenal

About kodim1402

Komando Distrik Militer 1402/Polewali Mamasa- Korem 142/Taroada Tarogau-Kodam XIV/Hasanuddin

Check Also

Halal Bihalal, Dandim Polmas Minta Jaga Kekompakan

Polman, - Komandan Kodim 1402/Polmas Letkol Arh Dedi Setia Arianto menggelar acara Halal Bihalal dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.