Bantu Warga, Babinsa Kodim Polmas Pelopori Gotong Royong

POLMAN- Babinsa Koramil 1402-02/Wonomulyo jajaran Kodim 1402/Polmas Serda Syafri bersama masyarakat melakukan gotong royong pembuatan tenda syukuran pernikahan warganya di Desa Karombang, Kec. Bulo, Kab. Polman, Sulbar.  Rabu (15/7/2020)

Diakui Serda Syafri bahwa, Sebagai Aparat Teritorial, Kegiatan tersebut dilakukan adalah merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Selaku aparat teritorial, Lanjut dikatakan Babinsa, Sudah menjadi kewajiban kami untuk membantu kesulitan masyarakat yang ada di wilayah binaan, selalu menjaga hubungan silaturahmi yang baik dengan warganya untuk mempererat kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Ini juga merupakan  kegiatan adat yang harus dilestarikan karena Selain melestarikan adat istiadat juga bertujuan membangun masyarakat dalam rangka  menumbuhkan semangat gotong royong yang mulai terkikis oleh perubahan zaman.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong-royong dalam menjaga kebersamaan dan melestarikan tradisi kearifan lokal,” Harapnya.

Selain itu Babinsa mengajak kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan, Tetap menggunakan masker dan rajin mencuci tangan agar terhindar dari penyebaran virus corona.

“Karena akan dilakukan pesta pernikahan, Agar patuhi anjuran dari pemerintah terkait protokol kesehatan,” Pungkasnya. (Zik)

Check Also

Sambut Hari Jadinya, TNI di Polman Gelar Aksi Sosial Donor Darah

POLMAN- Satuan TNI di Kabupaten Polewali Mandar gelar kegiatan bakti sosial donor darah dalam rangka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.